Selasa, 02 Juli 2019

Jerman memperluas kompensasi Holocaust untuk memasukkan pasangan yang selamat


02.07.2019 -  Rebecca Staudenmaier


Sampai sekarang, pembayaran kepada korban Holocaust berhenti ketika mereka meninggal - seringkali meninggalkan pasangan mereka tanpa sumber penghasilan utama. Pemerintah Jerman sekarang telah menyetujui untuk pertama kalinya untuk memperpanjang kompensasi.

Pasangan dari korban selamat Holocaust yang telah meninggal sekarang akan dapat menerima pembayaran kompensasi dari pemerintah Jerman, menurut organisasi yang menangani klaim untuk korban selamat Holocaust Yahudi.

Konferensi yang berbasis di New York tentang Klaim Material Yahudi Terhadap Jerman merilis sebuah pernyataan pada hari Senin, mengatakan bahwa Berlin setuju untuk terus membayar pensiun kepada pasangan yang masih hidup hingga sembilan bulan setelah kematian pasangan mereka.

Sebanyak 30.000 orang diperkirakan akan memenuhi syarat, dengan sekitar 14.000 pasangan diperkirakan akan diberikan pembayaran secara surut, kata negosiator Konferensi Klaim Greg Schneider kepada Associated Press. 
"Kami memiliki korban yang baru saja bertahan selama bertahun-tahun," kata Schneider. "Penghasilan tambahan sembilan bulan ini memberi perlindungan bagi keluarga korban untuk mengetahui bagaimana menghadapi keadaan baru mereka," tambahnya.
Sebelumnya, pembayaran kompensasi dihentikan ketika korban Holocaust meninggal, yang seringkali meninggalkan pasangan mereka tanpa sumber penghasilan utama.

Sejak 1952, pemerintah Jerman telah membayar lebih dari $ 80 miliar (€ 71 miliar) dalam bentuk pensiun dan pembayaran kesejahteraan sosial kepada orang-orang Yahudi yang menderita di bawah rezim Nazi.

Memorial Holocaust



Bidang besar stelae di pusat ibukota Jerman dirancang oleh arsitek New York Peter Eisenmann. Hampir 3.000 balok batu memperingati enam juta orang Yahudi dari seluruh Eropa yang dibunuh oleh Sosialis Nasional.


Pembayaran untuk mereka yang menyelamatkan orang Yahudi

Di awal lain, pemerintah Jerman juga setuju untuk membayar dana Konferensi Klaim untuk apa yang disebut Orang-Orang Kafir yang Benar - non-Yahudi yang membantu orang-orang Yahudi selamat dari Holocaust.

Sekitar 277 Orang-orang bukan Yahudi yang Benar masih hidup sampai sekarang, menurut Schneider, menambahkan bahwa banyak yang membutuhkan bantuan keuangan di usia tua mereka.

Pemerintah Jerman juga setuju untuk memberikan tambahan € 44 juta ($ 49,7 juta) dalam pendanaan untuk layanan kesejahteraan sosial - sebesar total € 524 juta untuk tahun 2020.

Dana tersebut memberikan bantuan keuangan bagi sekitar 132.000 korban Holocaust Yahudi di seluruh dunia, termasuk perawatan di rumah untuk lebih dari 78.000 orang, kata Konferensi Klaim.
"Peningkatan manfaat ini dicapai dengan kerja keras delegasi negosiasi kami, termasuk kompensasi tambahan dan pendanaan yang lebih besar untuk layanan sosial, akan membantu memastikan martabat di tahun-tahun terakhir para penyintas," kata Presiden Konferensi Klaim Julius Berman dalam sebuah pernyataan.
"Ini tetap merupakan keharusan moral kita untuk terus berjuang selama masih ada yang selamat dengan kita," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar