Selasa, 23 Februari 2016

Sosialisasi IPT'65, YPKP Gelar Forum di Medan


INI MEDAN BUNG: Pertemuan Korban 65/YPKP65 Sumtera Utara di Medan yang berlangsung pada 14 Februari 2016 pukul 10.00-14.00 wib; di Gedung Merdeka Aula Bung Karno terlaksana dengan lancar dan aman. 

Dihadiri tidak kurang dari 125 massa Korban 65 yang datang dari berbagai kota di wilayah Sumut dengan pembicara Bedjo Untung, Doktor Darsono, Syamsul Hilal (mantan anggota DPRD Fraksi PDIP), Supardi (YPKP65 Pati Jateng), Lili Pintauli Siregar ( LPSK), Syahriar Sandan, Astaman Hasibuan, Eddy Sugianto. 

Tema: Sosialisasi Hasil Tribunal 65 Den Haag, prospek perjuangan Korban 65. Forum rapat sepakat dan mendesak Pemerintah RI harus segera menuntaskan/menyelesaikan pelanggaran HAM 65 karena sudah menjadi rahasia umum keterlibatan penguasa RI ketika itu dalam melakukan pembunuhan massal rakyat yang dituduh anggota PKI, simpatisan PKI, pendukung Sukarno. 


Rapat juga mendesak -seperti yang diputuskan oleh Tribunal Den Haag- pemerintah AS, Kerajaan Inggris serta Australia ikut bertanggungjawab karena terlibat dalam supply senjata, dana dan peralatan komunikasi untuk pembantaian massal 65. 
Pekik: BEBAS, MERDEKA menggelegar di Aula Bung Karno. 

(Bedjo Untung YPKP65)

0 komentar:

Posting Komentar