Jumat, 20 Juli 2018

Danpusterad : Monumen Kresek Sebagai Saksi Atas Keganasan Dan Kekejian PKI


Oleh:  honggo | Jul 20, 2018

Danpusterad mengunjungi Monumen Kresek

Danpusterad Mayjen TNI Hartomo didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E meninjau lokasi TMMD Ke-102 Kodim 0803/Madiun yang dilaksanakan terpusat di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Kamis (19/7/18).

Dalam lawatannya tersebut, Danpusterad menyempatkan diri untuk mengunjungi Monumen Kresek yang letaknya tidak jauh dari lokasi sasaran TMMD.

Monumen Kresek adalah monumen bersejarah yang merupakan peninggalan masa lalu dan sebagai saksi atas keganasan PKI pada tahun 1948 di Madiun.

Sambil melihat relief-relief yang banyak terdapat di Monumen, Danpusterad juga mendapatkan penjelasan langsung peristiwa bersejarah itu dari Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos.

Bupati Madiun menyampaikan, bahwa selama ini berita yang marak di luar tentang Madiun ini salah, kebanyakan dari masyarakat tahunya Madiun ini dulunya merupakan sarang PKI, tapi yang sebenarnya adalah Madiun ini merupakan korban keganasan dan kebiadaban dari PKI.
"Di sini dapat kita lihat dengan jelas, bahwa begitu banyak masyarakat Madiun yang menjadi korban dari peristiwa keji tersebut. Monumen inilah yang merupakan bukti sejarah dari kekejaman yang dilakukan PKI di Madiun," jelas Bupati Madiun sambil menunjuk relief tentang kekejaman PKI di Madiun.
Mendapatkan penjelasan tersebut, Danpusterad menyampaikan terimakasih dan menjadi paham atas peristiwa yang terjadi.
"Terima kasih Pak Bupati, mulai sekarang saya jadi paham dan mengerti atas peristiwa kelam yang terjadi pada setengah abad lebih yang lalu," kata Danpusterad.@Wn
Sumber: Siaga Indonesia 

0 komentar:

Posting Komentar