Rabu, 25 Mei 2016

Komunisme dan Perlunya Kesadaran Pemerintah

Awadudin Angkrih, CNN Student Indonesia
Rabu, 25/05/2016 15:59 WIB
 
Monumen Pancasila Sakti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)  
 
Ciputat, CNN Indonesia -- Hari-hari ini sedang maraknya isu yang berkembang di media masa, terkait dengan isu bangkitnya kembali aliran komunis atau di Indonesia disebut dengan partai komunis Indonesia (PKI), dengan maraknya peredaran atribut dan simbol yang berbau komunis yang beredar di kalangan masyarakat.

Persoalan tersebut mengundang resah masyarakat umum, masyarakat yang awam atau tidak tahu tentang asal-usulnya sejarah PKI. Karena memang hal tersebut dikarenakan kurangnya pendekatan sosial oleh pemerintah kepada masyarakat.

Sudah seharusnya tugas pemerintah pada persoalan tersebut adalah mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada masyarakat umum. Khususnya anak-anak muda yang masih awam tentang sejarah ajaran komunis di Indonesia, yang pada dasarnya dilarang keras oleh Negara, agar tidak terjadi hal-hal yang membuat resah di kalangan masyarakat.

Hal ini akan berdampak pada rasa kekhawatiran terhadap isu-isu yang sedang ramai terjadi, mulai dari isu kekerasan seksual, kekerasan sektarian, dan isu bangkitnya komunis di tanah air tercinta ini.

Jangan adanya pola pikir yang salah tangkap di kalangan masyarakat, tentang isu komunis dari ketakutan terhadap ketidaktahuan sejarah tadi. Supaya masyarakat aman dan tidak akan terjadi kembali persoalan keresahan isu yang berkembang di kalangan masyarakat. (ded/ded)
 
http://student.cnnindonesia.com/pelajar/20160516042857-322-130920/komunisme-dan-perlunya-kesadaran-pemerintah/

0 komentar:

Posting Komentar