Jumat, 05 Oktober 2018

Jokowi: Tugas Saya dan TNI Berantas Warisan PKI Agar Lenyap

Jumat 05 Oktober 2018, 10:23 WIB | Ray Jordan

Presiden Jokowi pada HUT TNI ke-73 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2018). (Ray Jordan/detikcom)

Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal tugas yang diemban TNI. Jokowi menegaskan dirinya bersama TNI bertugas memberantas komunisme dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Jokowi mengatakan prajurit TNI berkewajiban memegang teguh Sumpah Prajurit dan menjadikan TNI semakin profesional dengan mendukung demokrasi dan pembangunan nasional.
"Dan memegang teguh prinsip politik negara, sebagaimana diamanahkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman," kata Jokowi dalam pidatonya pada HUT TNI ke-73 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2018).
Sedangkan tugas Jokowi sebagai panglima tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara TNI adalah bersama prajurit TNI menjaga kedaulatan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Presiden Jokowi pada HUT TNI ke-73 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2018). (Ray Jordan/detikcom)
"Bersama-sama Saudara melawan ideologi lain, memberantas komunisme dan warisan PKI agar lenyap dari negeri Indonesia selamanya," katanya.

Selain itu, Jokowi mengaku harus selalu memastikan TNI bisa membangun diri sesuai dengan rencana strategis yang telah dirumuskan. Dia juga harus memastikan TNI menjadi angkatan bersenjata modern, yang mampu memainkan peran sentral dan disegani di kawasan Asia.
"Memastikan TNI semakin profesional, menjadi alat pertahanan negara yang tangguh. Dan memastikan agar ke depan prajurit dan keluarga TNI menjadi lebih sejahtera di mana pun Saudara-saudara bertugas," jelas Jokowi.
Sumber: Detik.Com 

0 komentar:

Posting Komentar