Jumat, 03 Juni 2016

Pewakilan Simposium Anti-PKI Datangi Kantor Menteri Luhut

Jum'at, 03 Juni 2016 | 23:00 WIB 

Rombongan purnawirawan TNI dan sejumlah ormas anti PKI mendatangi Kemenkopolhukam, usai Long March dari Masjid Istiqlal ke Istana Merdeka, Jakarta, 2 Juni 2016. TEMPO/Yohanes Paskalis
 
TEMPO.CO, Jakarta - Iring-iringan massa yang terdiri dari kelompok purnawirawan TNI dan organisasi masyarakat mendatangi Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jumat, 2 Juni 2016. Sebagian besar anggota rombongan merupakan panitia Simposium Nasional Anti-PKI.

Dari pantauan Tempo, tak lebih dari 15 orang perwakilan rombongan, yang diperbolehkan masuk ke dalam kantor Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Beberapa yang terlihat adalah Letnan Jenderal purnawirawan Kiki Syahnakri, Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zen, Petinggi Front Pembela Islam Habib Rizieq, dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri.

Sebelum mendatangi Luhut, rombongan ini, bersama ribuan massa telah Long March dari Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Aksi itu sebagai penutup rangkaian simposium 'Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain' yang digelar pada 1-2 Juni lalu.

Kiki yang merupakan ketua panitia simposium Anti-PKI, mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan Apel Siaga Nasional pada 3 Juni. Apel tersebut dilakukan dalam rangka penolakan terhadap segala aspek yang dianggap memicu atau menandai kebangkitan PKI. Sejumlah orasi dilontarkan, khususnya agar pemerintah mempertimbangkan rekomendasi hasil simposium tersebut.

"Apel dilakukan usai shalat Jumat, di Monumen Nasional. Sebelum apel, ada 'long march' dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara," kata Kiki, Senin lalu.

YOHANES PASKALIS

 
https://nasional.tempo.co/read/news/2016/06/03/078776689/pewakilan-simposium-anti-pki-datangi-kantor-menteri-luhut

0 komentar:

Posting Komentar